PT Chery Sales Indonesia (CSI) memastikan bakal memperlengkap pilihan mobilnya di pasar domestik. Di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2023 mendatang, mereka akan meluncurkan 2 produk barunya.

Berdasarkan keterangan resmi yang kami terima, Chery memastikan bakal merilis 2 varian baru di segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Namun terkait detail modelnya apa yang bakal dilansir belum diinformasikan secara detail oleh perusahaan.

CSI hanya menjelaskan, kehadiran 2 varian baru SUV ini diklaim mampu memperluas jangkauan Chery serta meningkatkan penjualannya di segmen SUV mereka. Selain 2 varian anyar, 3 produk yang sudah eksisnya seperti Tiggo 7, Tiggo 8, dan Omoda 5 juga akan dipamerkan.

President PT CSI, Shawn Xu mengatakan, pihaknya sangat antusias untuk berpartisipasi kembali di gelaran GIIAS 2023 dan memperkenalkan produk SUV andalan ke konsumen Indonesia. Keikutsertaan Chery di GIIAS juga disebut sebagai langkah optimis untuk meningkatkan penjualan.

Chery Tiggo 4 Pro

“Inovasi yang dihadirkan oleh line-up baru ini akan memberikan sensasi berkendara yang maksimal serta mendukung gaya hidup yang sesuai dengan target marketnya masing-masing dan sekaligus menjawab akan teknologi elektrifikasi yang akan Chery hadirkan di Indonesia nantinya,” kata Shawn.

Dua varian baru SUV dari Chery ini dipastikan sudah dipesan oleh konsumen selama pameran otomotif GIIAS berlangsung. Selain 2 varian anyar yang dimaksud, CSI juga memastikan akan memperkenalkan calon mobil listriknya ke pelanggan Indonesia di GIIAS nanti.

 

Prediksi Mobil Baru Chery di GIIAS

Untuk mobil listrik, mengacu pernyataan Shawn Xu beberapa waktu lalu, pihaknya akan mendatangkan Omoda 5 EV pada GIIAS. Unitnya sudah kami lihat saat mendebut di Auto Shanghai April kemarin.

“Kami tidak mau membuat konsumen menunggu terlalu lama. Rencana. kami adalah membawa unit demo (display) Omoda 5 EV lebih dulu di Agustus, tepatnya pada GIIAS 2023. Membawa mobil demo agar pelanggan bisa merasakan mobilnya dan bisa mengujinya secara langsung,” kata Shawn kepada OTO.com di Cina.

Sementara itu, prediksi 2 varian SUV baru yang akan dirilis di GIIAS nanti mengarah ke Tiggo 4 Pro dan Tiggo 8 Pro berpenggerak 4×4. Mobil ini diduga kuat akan meluncur dan menambah pilihan mobil Chery di Indonesia.